Rabu, 04 Februari 2015

SINOPSYS THE CONJURING HOROR MOVIE





The Conjuring bercerita tentang Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) sepasang suami istri yang berprofesi sebagai paranormal terkenal berjuluk The Warrens. Suatu ketika, mereka berdua didatangi oleh sebuah keluarga yang meminta bantuan karena rumah yang mereka tempati, ada 'sosok' lain yang menghuninya.

Mereka memutuskan untuk melakukan penyelidikan di rumah keluarga tersebut yang berada di pedesaan Rhode Island. Pasangan 'pemburu hantu' ini kali ini harus menangani salah satu kasus tersulit sepanjang karir mereka sebagai pengusir hantu.

Rumah tersebut saat ini ditempati oleh pasangan Ron Livington dan Lili Taylor bersama anak mereka yang mulai merasakan kejanggalan sejak menempati rumah tersebut.

Film The Conjuring :
  • Sutradara : James Wan
  • Produser : Peter Safran, Tony DeRosa-Grund
  • Penulis Naskah : Chad Hayes, Carey Hayes
  • Pemain : Patrick Wilson, Vera Farmiga, Mackenzie Foy, Joey King, Lilli Taylor, Ron Livingston, Hayley McFarland, Shanley Caswell, Shannon Kook, Steve Coulter
  • Genre : Horor, Thriller
  • Tanggal Rilis Perdana : 19 Juli 2013 (USA)
  • Studio : Warner Bros. Pictures

For me , picked up the story with the 1970 horror , The Conjuring like Wan love letter to the classic horror films of the era such as The Exorcist ( 1973) . Look and feel of the film feels the same . The Conjuring like Super 8 ( 2011) belongs to J.J. Abrams on science fiction films and friendship the boys of the 1970s and early 1980s . (read the reviews of Super 8 as a tribute to 1970s Hollywood films here . ) Moreover, The Conjuring and The Exorcist had a similar theme : about exorcism . The Conjuring removed from the true story of a ghost eviction practices that do couples Ed and Lorraine Warren ( played by Vera Farmiga and Patrick wilson ) .

In this film , the pair did expulsion ghost heaviest they've ever experienced , new old house dtinggali Perron family . Because lifted from a true story , The Conjuring can not play around with a twist ending ( a surprise at the end ) like Insidious or post credit scene like many Hollywood movies these days . The Conjuring ending happy endings , expelled demons . Goodness win against the evil religion . Cast out demons by bringing religion also it was already getting comfortable with us through the horror movies of the 1970s and 1980s . In our horror movie , there is usually a cleric or religious scholars who recite the verses of the holy spirits and awaken curiosity to no longer have resentment . In The Conjuring practice exorcisms performed in the Catholic tradition .

The Hunger Games 2 (Catching Fire)
----------------------------------------------

Film ini merupakan kelanjutan dari film berjudul The Hunger Games yang dirilis pada tahun 2012. Cerita diambil dari novel kedua dengan judul yang sama karya pengarang kelahiran Amerika, Suzzane Collins yang dirilis pada tahun 2009. Masih dibintangi oleh pemeran yang sama yaitu Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen dan Josh Hutcherson sebagai Peeta Mellark. Film ini mampu meraih penghasilan di seluruh dunia sampai 6 Desember 2013 sebesar 673 juta dollar alias 7,4 triliun rupiah. Di Amerika pada bulan November menduduki peringkat pertama box office.

Setelah memenangkan pertandingan hunger games ke-74 maka Katniss dan Peeta mengikuti tour pemenang. Perjalanan tour ini dilakukan dari distrik 1 sampai distrik 12 dengan memberikan pidato yang sudah direncanakan oleh Presiden Snow (Donald Sutherland). Pada pidato pertamanya mereka berdua sempat membangkang dengan berpidato secara spontan tidak sesuai teks yang dipersiapkan namun dampaknya cukup membuat mereka tertekan.

Katniss sering mengalami mimpi buruk teringat dengan pembunuhan yang dilakukannya untuk menjadi seorang pemenang padahal hati nuraninya menolak itu semua. Terlebih lagi Presiden Snow mengancamnya atas keselamatan dirinya dan keluarganya serta kekasihnya, Gale. Presiden Snow menginginkan Katniss dan Peeta menjadi contoh model bagi semua distrik agar tunduk kepada negara Capitol yang dipimpinnya. Sekaligus ingin menunjukkan bahwa mereka berdua adalah pro dengan negara Capitol. Bahkan dia menginginkan kemesraan mereka berdua ditunjukkan kepada seluruh penduduk. Sehingga mau tidak mau mereka berakting sebagai pasangan kekasih dan bahkan melakukan pertunangan.

Rupa-rupanya kemenangan Katniss dan Peeta memberi inspirasi bagi penduduk setiap distrik untuk melakukan pemberontakan terhadap Capitol, suatu hal yang dikuatirkan oleh Presiden Snow. Untuk itu dia bekerja sama dengan Heavensbee (Philip Seymour Hoffman) yang merupakan pembuat permainan Hunger Games untuk membunuh Katniss dan Peeta melalui permainan game yang bernama Quarter Quell yang merupakan pertandingan Hunger Games ke-75. Quarter Quell merupakan pertandingan setiap 25 tahun sekali dimana pesertanya diambil dari pemenang-pemenang sebelumnya. Hal ini yang membuat mereka tersadar bahwa kemenangan yang diraih melalui Hunger Games ke-74 bukanlah berarti hidup akan enak dan aman serta nyaman. Melainkan penderitaan yang tidak ada akhirnya.

Haymitch (Woody Harrelson) kembali menjadi mentor yang membantu mereka berdua dalam mengatur strategi ditambah juga Cinna (Lenny Kravitz) yang membuat design pakaiannya. Sebenarnya yang terpilih menjadi peserta dari distrik 12 adalah Katniss dan Haymitch tetapi Peeta menggantikannya. Pertandingan dimulai dengan 12 pasang peserta dari 12 distrik dengan keahliannya masing-masing.

Katniss dan Peeta berkolaborasi dengan Finnick dan Mags juga Beetee dan Johanna melawan musuh-musuhnya. Namun diperparah dengan kondisi alam itu sendiri. Tidak ada air bersih sehingga mengalami dehidrasi. Serangan monyet liar yang buas. Munculnya kabut yang beracun dan bila kena kulit akan melepuh. Banjir bandang yang memporak-porandakan hutan.

Beetee mempunyai rencana yaitu memasang kawat di pohon yang sering terkena petir sampai ke pantai sehingga pada saat petir menyambar pohon maka semua orang yang berdiri ditanah akan terkena strom petir. Disaat itu tim kolaborasi mengamankan diri dengan naik pohon. Disepakati bahwa Katniss dan Johanna memasang kawat menuju pantai, sedangkan Peeta dan Finnick melindungi Beetee yang memasang kawat di pohon. Katniss sempat kuatir dan curiga jangan-jangan hal ini hanya tipu muslihat saja untuk saling membunuh. Sayangnya pada saat Katniss dan Johanna mengulur kawat menuju pantai tiba-tiba datang lawan yang memutus kawat tersebut. Dan yang tak diduga lagi ternyata Johanna menghianati dengan memukul dan melukai Katniss. Dengan luka-lukanya dia berusaha mencari Peeta dengan kembali ke tempat awal.

Sayangnya Peeta sudah tidak ada dan Beetee tidak terlihat, yang diketemukan hanya Finnick. Katniss siap-siap memanahnya karena menganggapnya sebagai pengkhianat. Finnick mengatakan bahwa ingatlah akan musuh yang sebenarnya. Katnisspun tersadar bahwa ucapan itu adalah kalimat yang sama yang diucapkan oleh Haymitch yang berarti Finnick adalah seorang kawan. Disaat yang sama petir sudah menandakan akan menyambar pohon. Dengan cepat Katniss memutuskan untuk menyambung kawat dengan anak panahnya dan membidiknya kearah angkasa yang merupakan kubah buatan. Akhirnya petirpun menyambar pohon dan melalui kawat mengalir listrik ke kubah buatan sehingga merusak dan meledakkan kubah sekaligus membuat sistim di Capitol rusak. Presiden Snow tidak bisa melihat tayangan tv karena sistim dan kamera-kamera tidak berfungsi.

Katniss terbangun dari pingsannya dan melihat Haymitch, Finnick dan Heavensbee sedang berunding. Katniss marah kepada Haymitch yang dikira pengkhianat. Haymitch berusaha menjelaskannya bahwa semua ini dilakukan demi Katniss yang merupakan seorang tetapi dia tetap emosi sehingga harus dibius untuk menenangkannya. Dan ternyata ada Gale juga disana yang menceritakan bahwa Katniss dianggap tewas dalam permainan Quarter Quell. Setelah itu terjadi pemberontakan pada distrik-distrik yang ada termasuk distrik 12 tempat asal Katniss. Distrik 12 telah dihancurkan oleh Capitol dan untungnya Gale, ibu dan adik Katniss bisa diselamatkan.

Film ini terlalu banyak ngobrolnya terutama di awal hingga pertengahan film sehingga sedikit membosankan. Emosi dan greget setiap karakter kurang dibangun dengan maksimal padahal potensi cerita untuk itu ada. Karakter dan latar belakang peserta Quarter Quell kurang dijelaskan secara lengkap. Adegan pemberontakan tidak ditampilkan banyak sehingga kurang mendukung keterkaitan pemberontakan dengan sosok Katniss yang menginspirasinya. Adegan action dan perkelahian hanya ditampilkan sedikit sekali bahkan terkesan dipersingkat karena penonton tidak tahu kematiannya. Keterlibatan Heavensbee sebagai tangan kanan Presiden Snow yang membenci Katniss namun tiba-tiba menjadi pendukung Katniss, tidak dijelaskan sehingga cukup membingungkan bagi yang belum membaca novelnya. Poster yang ada mirip dengan seri pertama seharusnya bisa dibuat gambar yang lain yang lebih menarik.

Kelebihan film ini dibanding dengan film pertamanya adalah tidak menggunakan pengambilan gambar dengan sistem hand carry camera sehingga gambar tidak bergoyang. Mata terasa nyaman dan enak menontonnya terlebih dengan durasi hampir 2,5 jam.

Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson bermain lebih baik dari seri pertamanya namun tidak dalam kategori istimewa. Yang mencuri perhatian justru peran Elizabeth Banks sebagai Effie dan Sam Claflin sebagai Finnick yang bermain cukup baik.

Kostum dan tata rias yang dipakai para pemainnya masih menarik dan bagus. Dengan sentuhan spesial efek membuatnya makin glamour dan indah. Spesial efeknya sendiri sebenarnya sudah pernah ditampilkan dalam film lain misalnya konsep kubah yang mirip dalam film Cabin in the Wood.

Film ini masih bersambung lagi sesuai bukunya yang memiliki tiga seri dan buku terakhirnya berjudul Mockingjay. Penulis menebak bahwa buku ketiganya yang merupakan final dari trilogy ini akan dipecah menjadi dua bagian seperti film Harry Potter dan Twilight. Faktor ekonomi untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya menjadi pendorong dibuatnya dua film lagi.The Hunger Games 2 (Catching Fire)

Film ini merupakan kelanjutan dari film berjudul The Hunger Games yang dirilis pada tahun 2012. Cerita diambil dari novel kedua dengan judul yang sama karya pengarang kelahiran Amerika, Suzzane Collins yang dirilis pada tahun 2009. Masih dibintangi oleh pemeran yang sama yaitu Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen dan Josh Hutcherson sebagai Peeta Mellark. Film ini mampu meraih penghasilan di seluruh dunia sampai 6 Desember 2013 sebesar 673 juta dollar alias 7,4 triliun rupiah. Di Amerika pada bulan November menduduki peringkat pertama box office.

Setelah memenangkan pertandingan hunger games ke-74 maka Katniss dan Peeta mengikuti tour pemenang. Perjalanan tour ini dilakukan dari distrik 1 sampai distrik 12 dengan memberikan pidato yang sudah direncanakan oleh Presiden Snow (Donald Sutherland). Pada pidato pertamanya mereka berdua sempat membangkang dengan berpidato secara spontan tidak sesuai teks yang dipersiapkan namun dampaknya cukup membuat mereka tertekan.

Katniss sering mengalami mimpi buruk teringat dengan pembunuhan yang dilakukannya untuk menjadi seorang pemenang padahal hati nuraninya menolak itu semua. Terlebih lagi Presiden Snow mengancamnya atas keselamatan dirinya dan keluarganya serta kekasihnya, Gale. Presiden Snow menginginkan Katniss dan Peeta menjadi contoh model bagi semua distrik agar tunduk kepada negara Capitol yang dipimpinnya. Sekaligus ingin menunjukkan bahwa mereka berdua adalah pro dengan negara Capitol. Bahkan dia menginginkan kemesraan mereka berdua ditunjukkan kepada seluruh penduduk. Sehingga mau tidak mau mereka berakting sebagai pasangan kekasih dan bahkan melakukan pertunangan.

Rupa-rupanya kemenangan Katniss dan Peeta memberi inspirasi bagi penduduk setiap distrik untuk melakukan pemberontakan terhadap Capitol, suatu hal yang dikuatirkan oleh Presiden Snow. Untuk itu dia bekerja sama dengan Heavensbee (Philip Seymour Hoffman) yang merupakan pembuat permainan Hunger Games untuk membunuh Katniss dan Peeta melalui permainan game yang bernama Quarter Quell yang merupakan pertandingan Hunger Games ke-75. Quarter Quell merupakan pertandingan setiap 25 tahun sekali dimana pesertanya diambil dari pemenang-pemenang sebelumnya. Hal ini yang membuat mereka tersadar bahwa kemenangan yang diraih melalui Hunger Games ke-74 bukanlah berarti hidup akan enak dan aman serta nyaman. Melainkan penderitaan yang tidak ada akhirnya.

Haymitch (Woody Harrelson) kembali menjadi mentor yang membantu mereka berdua dalam mengatur strategi ditambah juga Cinna (Lenny Kravitz) yang membuat design pakaiannya. Sebenarnya yang terpilih menjadi peserta dari distrik 12 adalah Katniss dan Haymitch tetapi Peeta menggantikannya. Pertandingan dimulai dengan 12 pasang peserta dari 12 distrik dengan keahliannya masing-masing.

Katniss dan Peeta berkolaborasi dengan Finnick dan Mags juga Beetee dan Johanna melawan musuh-musuhnya. Namun diperparah dengan kondisi alam itu sendiri. Tidak ada air bersih sehingga mengalami dehidrasi. Serangan monyet liar yang buas. Munculnya kabut yang beracun dan bila kena kulit akan melepuh. Banjir bandang yang memporak-porandakan hutan.

Beetee mempunyai rencana yaitu memasang kawat di pohon yang sering terkena petir sampai ke pantai sehingga pada saat petir menyambar pohon maka semua orang yang berdiri ditanah akan terkena strom petir. Disaat itu tim kolaborasi mengamankan diri dengan naik pohon. Disepakati bahwa Katniss dan Johanna memasang kawat menuju pantai, sedangkan Peeta dan Finnick melindungi Beetee yang memasang kawat di pohon. Katniss sempat kuatir dan curiga jangan-jangan hal ini hanya tipu muslihat saja untuk saling membunuh. Sayangnya pada saat Katniss dan Johanna mengulur kawat menuju pantai tiba-tiba datang lawan yang memutus kawat tersebut. Dan yang tak diduga lagi ternyata Johanna menghianati dengan memukul dan melukai Katniss. Dengan luka-lukanya dia berusaha mencari Peeta dengan kembali ke tempat awal.

Sayangnya Peeta sudah tidak ada dan Beetee tidak terlihat, yang diketemukan hanya Finnick. Katniss siap-siap memanahnya karena menganggapnya sebagai pengkhianat. Finnick mengatakan bahwa ingatlah akan musuh yang sebenarnya. Katnisspun tersadar bahwa ucapan itu adalah kalimat yang sama yang diucapkan oleh Haymitch yang berarti Finnick adalah seorang kawan. Disaat yang sama petir sudah menandakan akan menyambar pohon. Dengan cepat Katniss memutuskan untuk menyambung kawat dengan anak panahnya dan membidiknya kearah angkasa yang merupakan kubah buatan. Akhirnya petirpun menyambar pohon dan melalui kawat mengalir listrik ke kubah buatan sehingga merusak dan meledakkan kubah sekaligus membuat sistim di Capitol rusak. Presiden Snow tidak bisa melihat tayangan tv karena sistim dan kamera-kamera tidak berfungsi.

Katniss terbangun dari pingsannya dan melihat Haymitch, Finnick dan Heavensbee sedang berunding. Katniss marah kepada Haymitch yang dikira pengkhianat. Haymitch berusaha menjelaskannya bahwa semua ini dilakukan demi Katniss yang merupakan seorang tetapi dia tetap emosi sehingga harus dibius untuk menenangkannya. Dan ternyata ada Gale juga disana yang menceritakan bahwa Katniss dianggap tewas dalam permainan Quarter Quell. Setelah itu terjadi pemberontakan pada distrik-distrik yang ada termasuk distrik 12 tempat asal Katniss. Distrik 12 telah dihancurkan oleh Capitol dan untungnya Gale, ibu dan adik Katniss bisa diselamatkan.

Menurut saya, Film ini terlalu banyak ngobrolnya terutama di awal hingga pertengahan film sehingga sedikit membosankan. Emosi dan greget setiap karakter kurang dibangun dengan maksimal padahal potensi cerita untuk itu ada. Karakter dan latar belakang peserta Quarter Quell kurang dijelaskan secara lengkap. Adegan pemberontakan tidak ditampilkan banyak sehingga kurang mendukung keterkaitan pemberontakan dengan sosok Katniss yang menginspirasinya. Adegan action dan perkelahian hanya ditampilkan sedikit sekali bahkan terkesan dipersingkat karena penonton tidak tahu kematiannya. Keterlibatan Heavensbee sebagai tangan kanan Presiden Snow yang membenci Katniss namun tiba-tiba menjadi pendukung Katniss, tidak dijelaskan sehingga cukup membingungkan bagi yang belum membaca novelnya. Poster yang ada mirip dengan seri pertama seharusnya bisa dibuat gambar yang lain yang lebih menarik.

Kelebihan film ini dibanding dengan film pertamanya adalah tidak menggunakan pengambilan gambar dengan sistem hand carry camera sehingga gambar tidak bergoyang. Mata terasa nyaman dan enak menontonnya terlebih dengan durasi hampir 2,5 jam.

Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson bermain lebih baik dari seri pertamanya namun tidak dalam kategori istimewa. Yang mencuri perhatian justru peran Elizabeth Banks sebagai Effie dan Sam Claflin sebagai Finnick yang bermain cukup baik.

Kostum dan tata rias yang dipakai para pemainnya masih menarik dan bagus. Dengan sentuhan spesial efek membuatnya makin glamour dan indah. Spesial efeknya sendiri sebenarnya sudah pernah ditampilkan dalam film lain misalnya konsep kubah yang mirip dalam film Cabin in the Wood.

Film ini masih bersambung lagi sesuai bukunya yang memiliki tiga seri dan buku terakhirnya berjudul Mockingjay. Penulis menebak bahwa buku ketiganya yang merupakan final dari trilogy ini akan dipecah menjadi dua bagian seperti film Harry Potter dan Twilight. Faktor ekonomi untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya menjadi pendorong dibuatnya dua film lagi.

RUTE BUSWAY JAKARTA

Koridor 1  (BlokM - Kota )
1. Halte Blok M
 2. Halte Mesjid Agung
3. Halte Bundaran Senayan
4. Halte Gelora Bung Karno
5. Halte Polda
6. Halte Bendungan Hilir
7. Halte Karet
8. Halte Setiabudi
9. Halte Dukuh Atas
10. Halte Tosari
11. Halte Bundaran HI
12. Halte Sarinah
13. Halte Bank Indonesia
14. Halte Monumen Nasional
15. Halte Harmoni
16. Halte Sawah Besar
17. Halte Mangga Besar
18. Halte Olimo
19. Halte Glodok
20. Halte Kota
Koridor 2  (Pulogadung - Harmoni  )
1. Halte Pulogadung
2. Halte Bermis
3. Halte Pulomas
4. Halte ASMI
5. Halte Pedongkelan
6. Halte Cempaka Timur
7. Halte RS Islam
8. Halte Cempaka Tengah
9. Halte Pasar Cempaka Putih
10. Halte Rawa Selatan
11. Halte Galur
12. Halte Senen
13. Halte Atrium
14. Halte RSPAD
15. Halte Deplu
16. Halte Gambir 1
17. Halte Istiqlal
18. Halte Juanda
19. Halte Pecenongan
20. Halte Balaikota
21. Halte Gambir 2
22. Halte Pasar Baru
23. Halte Kwitang

Koridor 4  (Dukuh Atas - Pulogadung  )
1. Halte Pulogadung
2. Halte Pasar Pulogadung
3. Halte TU Gas
4. Halte Layur
5. Halte Pemuda Rawamangun
6. Halte Velodrome
7. Halte Sunan Giri
8. Halte UNJ
9. Halte Pramuka BPKP
10. Halte Pramuka LIA
11. Halte Utan Kayu
12. Halte Pasar Genjing
13. Halte Matraman II
14. Halte Manggarai
15. Halte Pasar Rumput
16. Halte Halimun
17. Halte LAtuharhari
18. Halte Dukuh Atas

Koridor 5  Kampung Melayu - Ancol   )
1. Halte Kampung Melayu
2. Halte Pasar Jatinegara
3. Halte Kebon Pala
4. Halte Slamet Riyadi
5. Halte Tegalan
6. Halte Matraman 1
6. Halte Salemba Carolus
7. Halte Salemba UI
8. Halte Kramat Sentiong
9. Hate Pal Putih
10. Halte Sentral Senen
11. Halte Budi Utomo
12. Halte Pasar Baru Timur
13. Halte Jembatan Merah
14. Halte Gunung Sahari Mangga Dua
15. Halte Pademangan
16. Halte Ancol
Koridor 7  (Kp.Rambutan - Kp.Melayu  )
1. Halte Kampung Rambutan
2. Halte Tanah Merdeka
3. Halte Makro/ Fly over Raya Bogor
4. Halte RS Harapan Bunda
5. Halte Pasar Induk Kramat Jati
6. Halte Cililitan (PGC1)
7. Halte BKN
8. Halte Cawang UKI
9. Halte BNN
10. Halte Cawang Otista
11. Halte Gelanggang Remaja
12. Halte Bidara Cina
Koridor 8  (Lebak Bulus - Harmoni
1. Halte Lebak Bulus
2. Halte Pondok Pinang
3. Halte Pondok Indah 1
4. Halte Pondok Indah 2
5. Halte Tanah Kusir Kodim
6. Halte Kebayoran Lama Bungur
7. Halte Pasar Kebayoran Lama
8. Halte Simprug
9. Halte Permata Hijau
10. Halte RS Medika
11. Halte Pos Pengumben
12. Halte Kelapa Dua Sasak
13. Halte Kebon Jeruk
14. Halte Duri Kepa
15. Halte Kedoya Assidiqiyah
16. Halte Kedoya Green Garden
11. Halte Grogol 2
12. Halte Central Park arah Semanggi
13. Halte Central Park arah Grogol
14. Halte Tomang Mandala
15. Halte RS Tarakan
16. Halte Petojo
Koridor 10( Tanjung Priok - Cililitan   )
1. Halte PGC 2
2. Halte Cawang Sutoyo
3. Halte Panjaitan Penas
4. Halte Kebon Nanas Cipinang
5. Halte Prumpung Pedati
6. Halte Stasiun Jatinegara 1
7. Halte A. Yani Bea Cukai
8. Halte Utan Kayu Rawamangun
9. Halte Pramuka BPKP 2
10. Halte Kayu Putih Rawasari
11. Halte Pulomas Pacuan Kuda
12. Halte Cempaka Putih
13. Halte Yos Sudarso Cempaka Mas
14. Halte Yos Sudarso Kodamar
15. Halte Sunter Kelapa Gading
16. Halte Plumpang Pertamina
17. Halte Walikota Jakarta Utara
18. Halte Permai Koja
19. Halte Enggano 20. Halte Tj.Priok
Koridor 3  ( Kalideres - Harmoni )
1. Halte Kalideres
2. Halte Pesakih
3. Halte Sumur Bor
4. Halte Rawa Buaya
5. Halte Jembatan Baru
6. Halte Dispenda
7. Halte Jembatan Gantung
8. Halte Taman Kota
9. Halte Indosiar
10. Halte Jelambar
11. Halte Grogol 1
12. Halte Sumber Waras
1. Halte Ragunan
2. Halte Separtemen Pertanian
3. Halte SMK 57
4. Halte Jatip[adang
5. Halte Pejaten
6. Halte Buncit Indah
7. Halte Warugn Jati
8. Halte Imigrasi
9. Halte Duren Tiga
10. Halte Mampang Prapatan
11. Halte Kuningan Timur
12. Halte Patra Kuningan
13. Halte Depkes
14. Halte GOR Sumantri
15. Halte Karet Kuningan
16. Halte Kuningan Madya
17. Halte Setiabudi Utara/ Aini 18. Halte Latuharhari

1. Halte Pinang Ranti
2. Halte Garuda Taman Mini
3. Halte Cawang Ciliwung
4. Halte Cikoko Stasiun Cawang
5. Halte Tebet BKPM
6. Halte Pancoran Tugu
7. Halte Pancoran Barat
8. Halte Tegal Parang
9. Halte Kuningan Barat
10. Halte Gatot Subroto Jamsostek
11. Halte Gatot Subroto LIPI
12. Halte Semanggi
13. Halte JCC Senayan
14. Halte Slipi Petamburan
15. Halte Slipi Kemanggisan
16. Halte RS Harapan Kita
17. Halte Stasiun Latumenten
18. Halte Jembatan Besi
19. Halte Jembatan Dua
20. Halte Jembatan Tiga
21. Halte Penjaringan
22. Halte Pluit


1. Pluit
2. Landmark Auto Plaza
3.



Total Tayangan Laman

Pengikut

Kesehatan