Kamis, 17 Maret 2011

UJIAN PRAKTEK "PIDATO"


UJIAN PRAKTEK
B INDONESIA
“PIDATO”

Nama : Annisa Khoerunnisya
Kelas  : IX-E


Assalammu'alaikum Wr. Wb

           Yang saya hormati Kepala Sekolah, Ibu dan Bapak Guru beserta teman-teman yang saya cintai.Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru penguji yang telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan pidato ini yang membahas tentang Pemanasan Global.

            Hadirin, Pemanasan Global adalah salah satu masalah yang paling serius dalam menghadapi tantangan kita hari ini. Pemanasan global atau sering disebut dengan Global Warming disebablan karena suhu di dunia meninggi. Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena ulah manusia. Karena menumpuknya sampah yang sulit terurai, banyak asap kendaraan bermotor yang membuat lapisan ozon semakin tipis, serta bahan-bahan kimia yang mencemari tanah.

            Hal tersebut jelas berdampak negatif bagi kehidupan manusia. Seperti yang sudah kita rasakan, cuaca menjadi panas dan tidak menentu, es di Kutub Utara mencair, hewan lamgka menjadi punah sebab tidak bisa beradaptasi dengan suhu yang memanas, dan sebagainya.
Hadirin, kalau begitu keadaannya, lantas kita bisa diam saja? (tidak) Ya, benar, kita tidak bisa diam saja. Lalu, apa yang bisa kita lakukan? Kita bisa mengurangi dampak pemanasan global mulai dari diri kita untuk hal terkecil terlebih dahulu, seperti hemat listrik, menanam pohon, tidak membuang sampah sembarangan, mengganti plastik dengan tas belanja, mengganti motor atau mobil dengan bersepeda atau berjalan kaki jika jarak yang ditempuh dekat, serta membiasakan diri melakukan 4R
[Reuse (Memakai kembali),Reduce (Mengurangi),Recycle (Mendaur ulang), Replace (Mengganti) ]

            Hadirin sekalian, dapat saya simpulkan pada pidato ini, maka penting bagi kita untuk mengetahui sebab musabab dari pemanasan global, agar kita menyadari bagaimana cara mengatasinya dan apa yang dapat kita lakukan untuk menanggulangi pemanasan global tersebut.

             Demikian pidato yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kesalahan dan ada kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.Sekian, walbilahitaufiq walhidayah.

Wassalammu'alaikum
Wr. Wb.


Total Tayangan Halaman

Pengikut

Kesehatan