Sabtu, 08 Maret 2014

PIDATO

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMA Negeri 1 Ciamis, semua guru dan staf administrasi SMA Negeri 1 Ciamis dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai kelas XII.
Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji & syukur kehadirat Allah SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang baik ini, dan juga untuk memeperingati hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul Guru.

Guru, kita pun tahu benar siapa mereka. Sebuah peran yang pital dalam kehidupan. sebuah peran penting dalam masyarakat. Ya memang guru, 4 huruf penuh makna, 4 huruf penuh jasa, 4 huruf pelita bangsa. 

Ya memang seorang guru yang dengan segala keterbatasannya memberikan jasa yang tidak akan ternilai walaupun kita menukar dunia dengan segala isinya untuk hanya bisa mensejajarkan dengan jasa yang mereka berikan untuk kita.
Ya memang seorang guru yang menjadi pelita bangsa, menerangi dan menuntun kami anak didik nya ke arah impian yang penuh dengan cahaya harapan untuk agar bisa hidup sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Hadirin yang saya hormati

Siapa kah yang pantas menyandang gelar sebagai gur? Pendidik, teman atau kah orang tua kita? Ya, merekalah yang pantas menyandang gelar guru. Merekalah yang mewakili lingkungan belajar yang mempengaruhi karakter kita anak bangsa ke depan. Pendidik dengan lingkungan sekolahnya, teman dengan lingkungan pergaulan nya dan orang tua dengan lingkungan keluarganya.

Terima kasih guru, atas segala sesuatu yang kau berikan, atas segala sesuatu yang kau contohkan, atas segala sesuatu yang kau arahkan. Terima kasih, kami dedikasikan hari ini untuk menghargai semua jasa-jasa mu. Selamat Hari Guru.

Wasslamualaikum Wr. Wb.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Pengikut

Kesehatan